Advertisement

Warga Keluhkan Proyek Drainase yang Tak Kunjung Rampung, Bobby Terjun Ke Lapangan

Drainase di Jalan Sei Belutu
Bobby Nasution Melakukan Sidak di Drainase Sei Belutu (Medankinian)

Medan Hari Ini – Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan terjun ke lokasi pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu, Kecamatan Medan Selayang, Dimana banyak warga yang mengeluh atas projek yang menyebabkan jalanan licin dan berdebu akibat tanah bekas penggalian.

Sidak yang dilakukan Bobby pada Kamis Malam (6 Januari 2022). Ia menuturkan bahwa Ia sudah berulang kali menegur Dinas PU Medan untuk bekerja sesuai aturan agar proyek yang dijalankan tak menjadi dikeluhkan warga.

“Saya sudah tegur berulang kali, Untuk pengerjaan proyek di Dinas PU harus sesuai dengan ketentuan. Jelasnya dengan gambarnya harus sesuai. Ini masyarakat disini mengeluhkan tiang provider tak sesuai, Kurang koordinasi. Kita pakai u-ditch salah satunya untuk mengkoordinasikan jaringan di Kota Medan. Utilitas tersebut malah bisa dibawah,” Jelas Bobby.

Bobby berharap masyarakat bisa lebih bersabar. Ia memberikan batas proyek tersebut harus bisa tuntas dalam 10 hari.

“Harapan saya masyarakat bisa lebih bersabar. Pengerjaan drainasi ini pastinya perlu waktu. Keluhan warga akan tetap didengar, Ya Mohon lebih bersabar. Janjinya dalam 10 hari kedepan Insya Allah selesai. Kita tetap terima laporan warga, Debunya banyak sekali,” Terang Bobby.

Kepala Dinas PU Medan, Topan Ginting hingga camat Medan Selayang Viza Fandhana juga ikut dalam mendampingi Bobby. Kadis PU Medan tersebut menjelaskan bahwa pemborong proyek akan berjanji menyelesaikan drainase tersebut dalam 10 hari.

“Pemborongnya janji dalam 10 hari kedepan akan tuntas dan dari pengamatan kami, Mudah-mudahan bisa selesai,” Tutur Topan Ginting.