Advertisement

Walikota Bobby Nasution Resmi Blokir Centre Point Mall

Walikota Bobby Nasution Resmi Blokir Centre Point Mall

Medan Hari Ini – Salah satu Mall yang berada di Kota Medan, Centre Point kini resmi diblokir oleh Walikota Medan sendiri, Bobby Nasution. Mall yang berada di Jalan Jawa, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur tersebut Diblokir atau ditutup akibat tunggakan dalam pembayaran PBB atau biasa disebut dengan Pajak Bumi dan Bangunan.

Bobby Nasution selaku Walikota Medan dan juga Aulia Rachman selaku Wakilnya  serta beberapa elemen dari pihak FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) seperti Hasyim selaku Ketua DPRD dan juga Kombes Riko selaku Kapolrestabes Medan ikut menyaksikan proses penutupan salah satu Mall terbesar di Kota Medan Tersebut.

Suherman, Selaku Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan (BP2RD) menuturkan tunggakan Mall Centre Point Tersebut berkisar hingga Rp 56 Miliar.

“Sejak Tahun 2010 sudah nunggak,” pungkas Suherman, di Prosesi penutupan Mall yang berada di depan Stasiun KAI Medan pada Jumat lalu (9 Juli 2021).

Suherman juga menjelaskan bahwa dalam setiap tahun, tagihan Mall Centre Point tersebut bisa mencapai Rata-rata hingga Rp 3 Miliar, Lalu Mall Centre Point juga masih tidak memiliki izin usaha.