Data Covid Sumut Tak Akurat, Edy Rahmayadi : Kacau Itu Medan

  • Bagikan
Data Covid Sumut Tak Akurat, Edy Rahmayadi : Kacau Itu Medan
Edy Rahmayadi Gubernur Sumut (Pikiran Rakyat)

Medan Hari Ini – Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumut, Menyatakan bahwa terdapat 4 daerah di Sumut yang sangat kacau dalam pendataan penanganan virus Covid-19. 4 Daerah tersebut kini sudah mulai masuk dalam kategori PPKM Level 4 juga.

Adapun salah satunya kabupaten Madina yang memasukkan data kematian yang begitu berlebihan. “Kita ada 4 yang sangat kacau ini, 4 Kabupaten atau kota kacau itu adalah Medan, Madina dan Sibolga. Kacau ini,” Tutur Edy Rahmayadi. pada Jumat (10 September 2021).

Kemudian, Menurut Edy daerah lainnya masih ditemukan selisih perhitungan dalam penginputan data. Akan tetapi tak separah 4 daerah tersebut.

“Yang lain memang kacau, masih ada selisih tapi limitnya dibawah sehingga gak mendongkrak. Kalau ini kita laksanakan dengan benar, kita bakal gak sebegitunya ini, Kita sudah dalam kondisi yang bagus, Kalau saya teliti itu dobel-dobel datanya” Sambung Edy.

Kendatipun, Menurut Edy Data yang telah diinput saat ini sudah melalui proses digital, Akan tetapi masih belum didukung oleh SDM yang begitu apik sehingga proses penginputan dapat lebih akurat dan benar.

“Capek sekali sampai tadi malam aku bicarakan soal jatah. Data ini gak bisa pakek egois, Data ini udah kita proses dengan digital. Dia laporkan berdasarkan nomor Password dan dasarnya itu dari KTP. Digital ini bagus, Real dia. Tapi kalau yang mengoperasikan dibawah ini masih pada gaptek, ya ini lah akhirnya.” Tuturnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *