Edy Rahmayadi Akui Triliunan Uang Warga Sumut Digunakan Untuk Berobat Ke Luar Negeri

Edy Rahmayadi Tengah di Wawancara awak Media (Tirbun)
Edy Rahmayadi Tengah di Wawancara awak Media (Tirbun)

Berita Medan Terkini – Edy Rahmayadi yang merupakan Gubernur Sumut mengungkapkan bahwa uang Masyarakat 5 hingga 8 triliun rupiah habis demi berobat keluar negeri.

Ia mengungkap, Mayoritas negara tujuan masyarakat berobat adalah Malaysia dan Singapura.

“Kalau dihitung, Di Indonesia uangnya ada 146 triliun, tapi dibawa keluar ke Malaysia, ke Singapur dalam hal rakyat kita berobat. Dari 146 triliun tersebut, 5-8 triliun keluarnya dari Sumut,” ungkapnya saat menghadiri Ground Breaking pembangunan gedung rawat inap RSU Haji Medan di Jalan RS Haji pada Rabu (16 November 2022) dikutip dari Tribun Medan.

Mantan Ketua PSSI tersebut menjelaskan apabila dialihkan untuk pembangunan infrastruktur di Sumut, Uang tersebut pastu bisa digunakan untuk membangun 3 jembatan setiap tahun.

“Kenapa orang lain menikmati triliunnya itu? Orang Sumut ini latah sakit bisul saja berobat ke Penang. Padahal saya yang bukan dokter bisa ngobatin bisul. Kalau 8 triliun tersebut bisa kita lakukan disini paling tidak 2 hingga 3 jembatan setiap tahun bisa kita bangun,” tuturnya

Dalam momen tersebut pula, Edy sebutkan selama masa jabatannya sebagai gubernur, Ia ingin 5 tower untuk rawat inap pasien di RSU Haji dapat dibangun.

“Saya kepingin sebenarnya semasa jabatan saya 5 tahun jadi gubernur ada berdiri di sini 5 tower. Tapi yang bisa saya lakukan sampai jabatan saya di 2023 nanti bisa terlaksana 2 tower,” katanya.

“Jadi 2 tower itu seperti tower pertama ada 96 kamar, terdiri dari 174 bed. Katakanlah kali 2, ada 350 bed di dalam 2 tower tadi. Saya butuh sampai 800 bed untuk di Sumut ini dengan populasi penduduknya 15 juta,” pungkasnya