Kuliner Khas Medan Yang Bikin Klen Ngences, Deretan Kuliner Wajib Medan

  • Bagikan
Ucok Durian Medan
tiptop-medan
lontong-kak-lin-medan
soto-sinar-pagi-medan
mie-balap-mail-krakatau

Medan Hari Ini – Kuliner Khas Medan sudah menjadi elemen penting dikalangan Masyarakat, Terkhusus bagi Masyarakat Kota Medan. Medan merupakan Kota dengan Perpaduan Budaya Melayu dan juga Tionghoa yang juga menjadikan kuliner yang bervariasi dan membuat siapa saja Ngences. Mulai dari Makanan Manis hingga makanan gurih seperti sup, Soto hingga Mie. Berikut merupakan Ulasan Seputar Kuliner Wajib Medan yang Buat Anda Tergiur.

Ucok Durian

Ucok Durian Medan

Tak Perlu diragukan lagi buah yang dinobatkan sebagai King Of Fruits atau Raja dari segala buah. Bagi Masyarakat Asia Sendiri Durian merupakan Primadona Karena Rasa buah ini yang begitu unik. Tentu Saja Ucok Durian sudah menjadi Ikon Kota Medan yang mana Gerai nya tersedia di Jalan Pelajar No.46 Teladan Tumyr, Keunikan Ucok Durian adalah selain Durian yang segar, Anda juga dapat meminta Rasa yang Anda inginkan, Apakah itu sedikit Pahit, Manis atau Sedikit Kelat.. Pegawai Akan menyuguhi Anda dengan rasa Durian yang Anda minta. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai varian menu olahan durian yang Anda dapat nikmati dilokasi atau dapat Anda bawa pulang atau juga sebagai oleh-oleh.

Restoran Tip-Top

Tip Top Medan

Restoran yang dikenal dengan Nuansa Klasik Masa Kolonial tersebut merupakan salah satu kuliner Wajib Medan yang berlokasi di jalan Jenderal Ahmad Yani No.92 tersebut. Restoran ini Memberikan menu-menu yang unik dari hidangan Manis, Kue, Es krim hingga makanan berat. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Es Krip Markoop, Es dengan Krim dan Kue bulat yang disiram dengan Saus Coklat cair.

Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin Medan

Lontong merupakan salah satu hidangan yang menjadi salah satu menu pilihan wajib bagi orang medan. Lontong kak Lin menjadi Lontong yang populer dan sudah menjadi salah satu wisata kuliner wajib pula di Kota Medan. Lontong Kak Lin Terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro No.8M Madras Hulu tepat di depan SMAN 1 Medan. Lontong kak Lin dapat disebut sebagai Kuliner Legendaris sebab telah buka sejak tahun 1994 dengan rasa yang tidak berubah. Anda dapat memilih berbagai komplimen dan jenis lontong yang Anda inginkan, Seperti Lontong sayur, Lontong Bumbu Kacang hingga berbagai hidangan sarapan pagi juga tersedia disini. Lontong Kak Lin juga memiliki Kue Lapis yang terbilang lezat. Anda Wajib Coba.

Soto Sinar Pagi

soto Sinar Pagi Medan

Salah satu Kuliner Khas Medan Legendaris yang menjadi salah satu kuliner wajib Kota Medan. Soto Sinar Pagi telah ada sejak 1962 dan menjadi pilihan sarapan pagi bagi Masyarakat kota Medan. Menyediakan Soto Ayam, daging hingga sate kerang yang begitu menggugah. Soto yang sering habis sebelum jam tutup tersebut berlokasi di Jalan Sei Deli No.2D buka pukul 07.00 WIB.

Mie Balap Krakatau (Mie Balap Mail)

Mie Balap Mail Krakatau Medan

Mungkin bagi Warga diluar Kota Medan sedikit bingung dengan Nama hidangan tersebut. Karena begitu unik. Kuliner tersebut dinamakan demikian sebab proses masak mie tersebut yang begitu cepat layaknya sedang balapan.  Mungkin banyak yang menjual Mie Balap namun Mie Balap Mail Krakatau tersebut merupakan Mie Balap yang sangat ramai dengan komplimen atau isian mie yang begitu banyak. Salah satu yang cukup populer adalah Mie Balap dengan isinan Seafood.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *