2 Pria Ini Diviralkan Usai Memalak Pedagang Buah

  • Bagikan
Pemalak
Pemalak yang berusah Memalak Pedagang Buah (Instagram : @medanheadlines.news)

Medan Hari Ini – 2 Pria tersebut diduga melancarkan aksi pemalakan kepada seorang pedagang buah di sekitar Jalan Gatot Subroto, Medan dengan alasan untuk membeli minuman.

2 Pria tersebut didalam video sempat mengakui dirinya adalah preman dan mengizinkan video tersebut untuk dibagikan.

Dalam jangka waktu beberapa hari saja, Mereka lantas viral dan pihal Polsek Sunggal sukses meringkus kedua pria tersebut.

Penangkapan Kedua Pria Pemalak

AKP Budiman Simanjuntak Selaku Kanit Reskrim Polsek Sunggal mengonfirmasi bahwa kejadian pemalakan terhadap pedagang buah tersebut terjadi pada Sabtu Kemarin sekitar pukul 15.40 di sekitar Jalan Gatsu. Kedua Pelaku tersebut berinisial RMP yang merupakan warga Kelurahan Sei Sikambing B dan juga AF warga Desa Sukamaju (43).

Usai Video tersebut viral, AKP P.Panjaitan selaku Plt. Kapolsek Sunggal menugaskan Tim Khusus Anti Bandit Polsek Sunggal untuk menyelidiki Pemalakan tersebut.

Menurut hasil penyelidikan tersebut, Sekitar Pukul 23.00 WIB, Ia bersama timnya berhasil meringkus pemalak AF dijalan Pasar Besar, Desa Sei Semayang dan juga RM sehari setelah video tersebut Viral.

Dari hasil penuturan, Kedua pelaku tak bisa menepis dan mengakui kejadian tesebut usai ditunjukkan video yang viral tersebut.

Kedua pelaku tersebut kini sedang dalam pembinaan dan mereka menyesal akan perbuatannya serta berjanji untuk tak melakukan perbuatannya lagi dikemudian hari.

“Korban belum melakukan pengaduan ke Polsek Sunggal, Kami menghimbau masyarakat untuk tak segan ataupun ragu dalam melaporkan segala tindak pidana yang dialami, terkhusus bagi tempat kejadian yang berada di wilayah hukum Polsek Sunggal, Agar kita dapat proses dan tindaklanjuti.” Tutur AKP Budiman pada Selasa (7 September 2021).

Sempat Viral di Sosial Media

Video Pelaku pemalakan tersebut awalnya diĀ uploadĀ di akun Instagram @medanheadlines.news. Lanjut, Video itu kemudian tayang lebih dari 22 Ribu kali ada terdapat ratusan komentar.

Beberapa sempat menuliskan “Preman Pungli yang Resahkan Pedagang Buah” sebagai Tajuk dari Video tersebut.

Terdengar suara seorang perempuan yang berkata ke kedua pria tersebut yang duduk di atas sepeda motor. “Apa. Gak ada uang minum. Jualan kami juga lagi sepi. Uang minum Kami, Kami minum pun air putih. Kayak mana mau ngasih abang minum,” Pungkas perempuan tersebut.

Dalam unggahan tersebut juga sempat menginginkan kedua preman tersebut untuk segera ditangkap. “Bang mau nanya, cemana biar preman arogan ini kenak tangkap. Kami jualan pun susah kali sekarang. Kemarin Dia maki-maki kami, Sekarang udah suka-sukanya aja minta uang minum,” tulis pedagang tersebut dalam vudeo unggahan tersebut.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *