Sempat Divonis Dokter Punya Kanker Ovarium, Artis ini Malah Bisa Punya Keturunan

  • Bagikan
Shahnaz Haque Sempat Dinyatakan Kanker Ovarium
Potret Keluarga Shahnaz Haque (Suara.com)

Medan Hari Ini – Kanker merupakan salah satu penyakit yang begitu mematikan dan minim potensi untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut. Namun tak bisa dipungkiri dengan seorang artis yang sebelumnya pernah divonis dokter memiliki kanker Ovarium.

Adalah Shahnaz Haque yang merupakan pasangan dari Drummer, Gilang Ramadhan ini pernah dinyatakan takkan memiliki keturunan. Seperti yang diketahui Kanker Ovarium sendiri merupakan kanker yang bertumbuh di bagian Indung telur wanita.

Kanker Ovarium sendiri sulit untuk terdeteksi hingga terlihat pertumbuhan sel abnormal yang menyebar di bagian panggul dan perut.

Apabila Kanker sudah mulai menyebar di area luar indung telur, penyakit ini akan memiliki potensi berbahaya dan sulit untuk ditangani.

Umumnya penyakit ini akan lebih mudah untuk ditangani apabila penderita sudah merasakan gejala awal dari penyakit kanker tersebut.

Shahnaz Haque salah satunya yang menjadi penyintas dan juga Survivor yang pernah mengidap penyakit mematikan tersebut.

Shahnaz sempat di diagnosis dan divonis memiliki Kanker Ovarium dan setelahnya menjalani operasi setahun berikutnya pada Tahun 1998.

Artis berusia 48 Tahun ini juga mengamini bahwa ia dan keluarganya memiliki riwayat kanker yang sangat kuat. Nenek dan Ibunya juga meninggal disebabkan oleh Kanker. Adapun Ayah Mertuanya juga meninggal karena Kanker Prostat.

Lalu, Ada juga Keluarga yang meninggal disebabkan kanker payudara. Semenjak itu ia lebih berkomitmen untuk menjalani pola hidup sehat dan lebih selektif dalam memilih asupan makanan.

Sadar dirinya memiliki potensi penyakit yang turun menurun, Artis cantik ini tak mau anak-anaknya mengidap penyakit yang pernah ia hadapi.

Shahnaz Haque juga sangat objektif pada masakan yang ia buat untuk keluarganya. Mulai dari cara memasak hingga menyimpan bahan makanan menjadi langkahnya dalam menjaga diri dan keluarganya.

Ia juga tak sembarang dalam mengonsumsi makanan. Ia menjaga pola makan dan berhenti mengonsumsi daging merah, seperti sup, gulai ataupun makanan cepat saji.

Soal Makanan, Ia juga teratur seperti membatasi makanan kalengan, sesekali mengonsumsi ikan asin, yang mana ia mengolah nya dengan cara dibakar.

Hal ini disebabkan karena ia merasa daging merah meskipun memiliki rasa yang lezat, Namun itu menjadi pemicu dalam pertumbuhan sel yang tidak baik.

Shahnaz Haque juga mengusahakan untuk menyajikan makanan yang segar dan ia juga sudah tak lagi menyimpan makanan di dalam kulkas.

Ia hanya menyimpan bahan makanan yang segar dan dengan media penyimpanan yang tepat demi kesegaran makanan yang tetap terjaga saat hendak dimasak.

Shahnaz Haque juga tak lagi memanaskan makanan yang mana makanan yang ia masak harus segera dihabiskan. Ia juga menyempatkan untuk memasak sendiri dirumah dan selalu membekali masakannya ke anak-anaknya.

Seperti yang diketahui, Shahnaz Natashya Haque merupakan artis cantik yang kerap menjadi pembawa Acara yang merupakan keturunan Belanda, Prancis, Pakistan dan juga Madura. Ia dikenal sebagai saudara atau adik dari Aktris Marissa Grace Haque dan juga memiliki saudara Soraya Jasmine haque yang merupakan Model asal Indonesia.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *