Berat Badan Masih Nambah Terus ? Atur Waktu Makan Yuk

  • Bagikan
Berat Badan Masih Nambah Terus ? Atur Waktu Makan Yuk | Medanhariini.com
Ilustrasi Jendela Makan (Lifehealth.com)

Medan Hari Ini – Mungkin banyak dari Klen yang masih mengeluh soal berat badan yang kian hari kian bertambah. Mungkin Klen mulai pertimbangin-lah jendela makan atau waktu dan intensitas makan. Sebab, selain kandungan dari makanan yang kita makan, Waktu makan menjadi hal yang berpengaruh bagi tubuh.

Apabila hal tersebut tidak diperhatikan dengan baik, Tentu berat badan Klen juga bakal naik. Dikutip dari New York Post melalui dokter Michael Crupain dalam bukunya What To Eat When didampingi Michael Roizen yang membahas soal waktu tubuh yang diatur juga bersama matahari.

Dalam tulisannya tersebut, ia merekomendasikan untuk makan di waktu matahari terbit, dan beberapa lainnya yang menerangkan untuk makan di awal-awal waktu.

Roizen menerangkan bahwa makanan yang kita makan di waktu pagi dapat menghambat perkembangan berat badan yang begitu cepat dan menghindari tubuh dari berbagai penyakit yang membahayakan dibandingkan apabila kita makan di malam hari.

Selain itu, Sebagian besar dokter menyarankan untuk menjadikan sarapan dan makan siang sebagai makanan dalam porsi yang besar dan kemudian tambah 75 persen kalori sebelum pukul 2 siang. Kemudian disarankan juga untuk baiknya mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dengan tinggi serat seperti bayam hingga wortel yang dikonsumsi tiap paginya.

Berikut Kiat mengatur Jendela makan yang baik bagi tubuh.

Sarapan Pada Pukul 7 hingga 10 Pagi

Di waktu ini Klen disarankan untuk makan kacang-kacangan atau panganan yang kaya omega-3 dan protein yang baik untuk jantung. Disarankan kacang kenari sebagai salah satunya sebab memiliki peranan baik bagi usus dan juga memiliki elemen penting yang telah disebutkan.

Kenari juga memiliki kandungan yang dapat meningkatkan Microbiome atau bakteri usus yang baik sehingga dapat membantu pemeliharaan usus dan pencernaan yang baik di setiap harinya.

Selain itu, Kenari juga dapat meningkatkan kesehatan sperma dan kesubaran, penglihatan dan kesehatan otak serta mengurangi resiko serangan jantung dan berbagai penyakit peradangan sendi.

Snack di Siang Hari Pada Pukul 10 Hingga 1 Siang

Pada Jam ini Klen disarankan untuk mengonsumsi pisang. Baik itu pisang kuning ataupun pisang hijau. Sebab Pisang hijau memiliki kandungan pati yang lebih padat. Pati nantinya akan diubah menjadi gula dalam tubuh dan dilanjutkan menjadi energi yang dibakar tubuh dengan cepat.

Bukan hanya itu, Pati resisten yang terkandung dalam pisang juga berperan melancarkan asupan ke usus dibanding gula darah.

Camilan di Waktu Debelum Makan Malam

Dikutip dari Roizen dan Crupain, Makan malam baiknya dalam porsi yang ringan, Maka dari itu pastikan untuk makan, 20 menit sebelum tidur di mlam hari dengan porsi yang mengenyangkan. Ini juga sebagai pembuat kenyang selama Klen “Puasa” di waktu tidur selama 12 jam tersebut.

Makan Lagi Setelah Makan Malam Pukul 4 Sore hingga 7 Malam

Crupain menyebutkan bahwa makan dengan mengonsumsi makanan kaya serat akan membuat kamu lebih kenyang. Seperti Buah Berry yang akan memberi rasa manis disertai serat yang akan membuat penutup makanan akan lebih terasa nikmat. Buah ini juga dikenal kaya akan anti-oksidan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *