Advertisement

Enea Bastianini Sumringah Kali Pertama Tatap Muka dengan Presiden

Enea Bastianini Saat Bertemu Presiden
Enea Bastianini Bersama Presiden Jokowi di Istana Negara (Instagram @besta23)
enea-bastianini-3
enea-bastianini-2

Medan Hari Ini – Usai absen menyelenggarakan balapan dalam 25 tahun terakhir, Indonesia kini masuk lagi di Kalender Event MotoGP tahun ini.

Parade MotoGP pun diadakan di Jakarta sebagai Sarat dalam merayakan Event ini. Parade MotoGP di Jalanan Jakarta dengan pembalap tersebut ini bisa dikatakan pertama kali ada di parade MotoGP dan disambut langsung oleh presiden di Istana Merdeka.

Momen ini pun merupakan momen yang paling berkesan bagi sejumlah pembalap MotoGP. Belum lagi berkesempatan dalam bertemu orang nomor 1 di Indonesia. Adalah Enea Bastianini yang menjadi salah satu pembalap yang sumringah saat bertemu dengan Presiden pertama kalinya.

“Begitu Menyenangkan saat bertemu presiden pertama kalinya, Saya tak pernah bertemu presiden manapun. Ini merupakan momen emosional,” Tutur Enea Bastianini yang dikutip saat Press Conference Jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia Pada Kamis (17 Maret 2022) Melalui Detik.com.

Bastianini terlihat juga mengunggah momen kebahagiaan mereka bersama Presiden Jokowi di Akun Instagram Pribadi Enea BastianiniEuphoria warga Jakarta mungkin tak seperti yang diharapkan para pembalap. Banyak warga yang rela berkerumun di teriknya panas dipinggir jalan untuk mengajak para pembalap tos-tosan.

Ada pula yang sudah menunggu diluar hotel dengan memanjat pagar juga pohon demi melihat idolanya dari dekat.

“Di Indonesia fansnya begitu luar biasa, Saat kami datang ada begitu banyak orang yang sudah menunggu dibandara maupun dijalanan, ada dimana saja,” Tutur Enea Bastianini.

Para pembalap kini sedang mempersiapkan diri menjelang balapan. Bastianini berharap dapat membuktikan performa terbaiknya seperti pada ajang balapan pembuka dalam MotoGP Qatar.

“Saat ini kami di Mandalika, Sirkuit baru bagi semua pembalap dan juga masih sekali melakukan tes. Saya memiliki target untuk bisa di posisi 5 teratas, Ini merupakan target personal saya untuk tahun 2022 ini,” tutupnya.

Enea Bastiani sendiri merupakan pembalap yang saat ini termasuk dalam 20 rider di parade menjelang MotoGP Mandalika 2022. Parade tersebut diadakan dengan rute dari Istana Merdeka hingga menuju atau berakhir di Hotel Kempinski di kawasan Bundaran HI.

Selain itu, Parade tersebut juga dihadiri Marc Marquez, Fransesco Bagnaia, Pol Espargaro, Johann Zarco, Luca Marini yang merupakan pembalap populer ikut serta di parade tersebut.