Warga Simalungun Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

  • Bagikan
Warga Simalungun Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
Warga Simalungun Tengah Bergotong Royong Pulihkan Jalan Rusak (SIB)

Medan Hari Ini – Warga Simalungun gotong royong perbaiki jalan rusak sepanjang 162.5 Km di sejumlah kecamatan di Wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Mereka memperbaiki jalan tersebut selama 60 hari, yang mana sebelumnya banyak yang begitu rusak kini sudah bagus dan layak dilintasi oleh kendaraan.

Gerakan baik mereka lantas mendapat apresiasi dari Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga. Ia mengucapkan rasa apresiasinya kepada masyarakat dan pengusaha yang mendukung gerakan gotong royong tersebut yang biasa disebut dengan Gerakan Marharoan Bolon.

Apabila dikalkulasikan, Perbaikan jalan sepanjang 162.583 meter tersebut apabila dikonversikan dalam bentuk uang, maka akan terhitung sekitar Rp.3450.270.900.

Bupati Simalungun juga berharap semga gotong royong tersebut dapat memulihkan jalan sejauh 1,2 Km di sepanjang Kabupaten Simalungun.

Dengan Kondisi kas yang mulai menipis, Gerakan Warga Simalungun gotong royong ini diharapkan mampu membangkitkan rasa peduli Masyarakat lainnya kepada kondisi Kabupaten Simalungun.

Gerakan ini lantas akan menjadi Trigger dalam memacu semangat masyarakat lainnya dalam mencintai dan memperhatikan wilayahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *