Indeks
Gadget  

Pengguna Iphone ini Bakal Tak Bisa ‘Icip’ iOS 17

Ilustrasi iOs 17 (Nextpit)
Ilustrasi iOS 17 (Nextpit)

Berita Medan – Terbaru, Update iOS 17 sedang dipersiapkan untuk diperkenalkan dalam ajang rutin tahunan Apple, Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023.  Isunya ada 3 model iPhone yang tak akan menerima pembaruan tersebut.

Menurut Mark Gurman, Dikutip melalui detikInet, Ia menuturkan jika iOS 17 tak membawa perubahan yang signifikan, Dikarenakan Apple berfokus pada Headset AR/VR yang bakal diluncurkan pada tahun ini.

Mark menjelaskan engineer Apple saat ini disibukkan pada pengembangan sistem operasi xrOS. Maka dari itu iOS 17 dan iPadOS 17 dipinggirkan dahulu. Akibatnya update dari OS pada iPhone dan iPad tak begitu membawa perubahan yang besar.

Bertolak belakang dengan iOS 16 yang dirilis pada setahun belakangan. Apple sebelumnya menyematkan perubahan yang cukup besar dalam segi fitur sehingga dinantikan banyak pengguna.

Sehingga Mark mengingatkan kepada Fanboy Apple untuk tak berharap banyak terhadap fitur baru di iOS terbaru.

Mirisnya, Disaat iOs 17 tak membawa perubahan yang besar, Apple malah memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk perangkat yang ditenagai chip A11 Bionic. Perangkat yang memiliki ‘jeroan’ tersebut antara lain :

  • iPhone X
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 8

Tak heran jika ketiga ponsel tersebut tak lagi kebagian update sistem operasi iOS 17. Sebab sudah menginjak di usianya yang ke 6 tahun.

Dengan dukungan 5 tahun, ini biasanya terbilang cukup panjang. Tak seperti sang kompetitor, Android yang pada umumnya hanya memberikan dukungan pembaruan 2 hingga 3 tahun pembaruan OS.

Melalui Macrumorsa, Apple bisa saja melakukan hal tersebut demi pengguna dari ketiga iPhone tersebut hijrah ke versi terbaru demi bisa mencicipi pengalaman AR/VR yang saat ini sedang dipersiapkan. Jika tidak, dikhawatirkan pengguna ketiga seri gawai tersebut kurang maksimal dalam menampilkan dunia virtual.

Exit mobile version