Indeks
Gadget  

Apple Event Selanjutnya Bakal Ungkap iPhone 14 ?

Apple Event 2022
Poster Undangan Apple Event 2022 (Apple.com)

Medan Hari Ini – Terbaru, Apple mengumumkan Apple Event 2022 yang akan mengudara pada 7 September 2022. Perusahaan yang dicetuskan oleh Steve Jobs tersebut, nantinya akan membeberkan kelahiran iPhone 14 Series beserta Gawai terbaru mereka lainnya.

Undangan yang dibagikan oleh Apple sendiri tak punya makna tersendiri dan hanya berisi informasi seputar produk yang akan rilis. Namun itu tak mengurungkan semangat fanboy Apple untuk menebak maksud dibalik poster undangan tersebut.

Seperti halnya undangan iPhone 12 lalu yang punya tajuk “Hi, Speed” yang diprediksi hadirnya iPhone pertama yang disematkan haringan 5G. Prediksi ini pastinya akurat sebab iPhone 12 series hadir dengan ditenagai chip A14 Bionic yang sudah Support jaringan 5G.

Undangan yang diumumkan oleh Apple tersebut terlihat logo Apple yang tersusun dari konstelasi bintang. Terlihat juga terdapat Tagline “Far Out”.

Susunan bintang yang membentuk logo Apple pada undangan tersebut tergambar layaknya kumpulan satelit. Diprediksikan ini merupakan sebuah Clue bahwa iPhone 14 sendiri akan mendukung fitur telepon satelit yang notabene menjadi sebuah fitur yang  diprediksi bakal hadir pada iPhone sendiri.

dikutip dari Detik iNetmelalui Cnet, pada Kamis (25 Agustus 2022) seorang analis bernama Ming-Chi Kuo pada tahun lalu melaporkan iPhone 13 akan mempunyai fitur telepon satelit yang memungkinkan iPhone tetap terhubung walaupun dalam kondisi tak ada sinyal. Ini tentu sulit untuk direalisasikan.

Selain prediksi mengenai fitur telepon satelit, Undangan tersebut terlihat seperti mengartikan adanya peningkatan pada kualitas kamera di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Keduanya diprediksikan bakal disematkan 18 MP yang mana kualitas ini cukup signifikan dibandingkan dengan kamera 12 MP milik iPhone 13 Pro Series.

iPhone 14 Pro maupun iPhone 14 Pro Max dirumorkan juga  bakal ditenagai chipset A16 Bionic.

Jika Apple nantinya membuat prosesor tersebut sebagai fokus utama di Apple Event tahun ini, maka tak salah juga tajuk mereka yang berbunyi “Far Out” tersebut menandakan dari peningkatan performa di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sendiri.

Kendatipun, Hal tersebut masih dalam ranah Spekulasi maupun prediksi tertentu mengenai iPhone 14 series yang akan rilis pada 7 September mendatang. Selain iPhone 14, ada pula Airpods, Apple Watch dan deretan gadget terbaru dari Apple.

 

Exit mobile version