Berita  

Korban Ketiga Helikopter Polri Jatuh di Babel di Temukan Nelayan

Jenazah Korban Ketiga Helikopter Polri yang tengah diangkut (DetikNews)

Berita Medan Hari ini – Terkini, ditemukan Korban ketiga jatuhnya helikopter Baharkam Polri di Belitung Timur, Bangka Belitung telah ditemukan. Korban ditemukan oleh nelayan setempat dalam kondisi meninggal dunia.

Dikutip dari DetikSumut, Hal tersebut dikonfirmasi oleh Imade Oka Astawa selaku Kepala Basarnas Babel. Ia mengonfirmasi bahwa jenazah korban ketiga tersebut ditemukan pada Selasa (29 November 2022) kisaran pukul 23.00 WIB. Pada saat itu nelayan tengah menangkap ikan di perairan Manggar.

“Korban ketiga ditemukan oleh nahkoda KM Tiga Bayangan 2 (Kapal nelayan) yang tengah labuh jangkar pada posisi 03°02.952′ S – 108°30.295′ E,” Pungkasnya pada Rabu (30 Noveber 2022).

Menurut Oka, Insiden tersebut berawal pada saat nelayan yang berada di KM Tiga Bayangan 2 tengah mempersiapkan jaring untuk menangkap ikan, tiba-tiba menyaksikan sesosok mayat mengapung.

“Waddy (Nahkoda) tersebut melihat sesosok mayat hanyut di sebelah kanan kapal. Setelahnya, Nahkoda langsung mengangkat jaring dan jangkar untuk mengambil jenazah tersebut,” tutur Oka.

Akan tetapi, Sewaktu proses pengangkatan jenazah tersebut mengalami kendala disebabkan kekurangan tenaga. Nahkoda lantas meminta bantuan ke nelayan lain.

“Minta bantu ke nelayan lain. Lalu menghubungi KM Bunga baru lewat radio untuk ikut membantu proses evakuasi,” tuturnya.

Usai bantuan tiba, jenazah korban akhirnya dapat dievakuasi pada pukul 23.00 WIB ke KM. Tiga Bayangan 2. Identitas terkait korban masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari kepolisian.

Sebelumnya, 2 jenazah korban telah ditemukan, yaitu Briptu Lasminto dan Bripda Khoirul Anam. Korban pertama yang ditemuka adalah Bripda Khoirul Anam pada Senin (28 November 2022). Anam ditemukan di Pantai Burung Mandi Belitung Timur oleh nelayan setempat.

Penemuan jenazah tersebut tak jauh dari lokasi ditemukannya jok helikopter oleh nelayan. Korban tersebut adalah mekanik helikopter Polri.

Lalu jenazah Briptu Moch Lasminto, Co-pilot helikopter ditemukan pada Selasa (29 November 2022) pada pukul 9.50 WIB. Ini berarti msaih ada satu kru lagi yang masih belum ditemukan.