Indeks

Pedagang Buku di Lapangan Merdeka Masih Mangkir, Padahal Sudah Diperintah untuk Minggat

Pedagang Buku di Lapangan Merdeka
Pedagang buku di Lapangan Merdeka (Kompas)

Medan Hari Ini – Pengosongan lokasi dagang di Lapangan Merdeka sudah disemarakkan pada Senin (20 Juni 2022) lalu. Tapi sampai saat ini sejumlah pedagang buku masih kerap mangkir dilokasi tersebut.

Dikutip dari Detik.com, Sejumlah pedagang buku hingga saat ini masih membuka kiosnya disebelah timur Lapangan Merdeka. Hingga kini mereka masih mangkir menjajalkan bukunya kepada konsumen yang datang, Dikutip pada Rabu (22 Juni 2022).

“Beum pindah, Bingung mau dibawa buku ini semua, disana juga masih belum siap,” tutur Alexander melalui detik.com pada Rabu (22 Juni 2022).

“Aku udah bawa sebagian kerumah, tapi masih gak cukup, maklumlah rumah kita kecil. Mobil juga udah mereka siapkan (Pemkot Medan) untuk bantu pindahan,” Pungkasnya.

Kemudian, Pedagang kuliner yang ada di sekitar Lapangan Merdeka juga sudah mulai membongkar lapak jualan mereka. Seperti seorang pedagang, Siti (52 tahun) mengatakan bahwa ia masih beum tahu kapan pindah kemana. Sebab pedagang makanan tersebut tak memiliki relokasi yang disediakan oleh Pemkot Medan.

“Iya, tapi ibu masih belum tau kemana, Kalau yang ya masing-masing lah, Kita ini kan tak ada lokasi disediakan kek pedagang buku,” tutur siti.

Sejumlah tenant Merdeka Walk juga terlihat berhenti beroperasi, Tak ada lagi yang jualan di lokasi tersebut. 12 tenant yang berada di bawah PT.Orange Indonesia Mandiri (OIM) sudah terlihat mengosongkan spot yang mereka tempati sebelumnya di Lapangan Merdeka.

Walaupun masih ada lokasi relokas yang disediakan di Taman Lili Suheri, masih belum ada tenant juga yang pindah ke lokasi tersebut. Para Tenant lebih memilih ke gerai mereka yang lain ataupun lokasi baru lainnya.

Belum lagi soal kantor pemerintahan, Masih terlihat melakukan aktivitasnya di lapangan merdeka, Seperti Dishub, Satlantas Polrestabes Medan.

Kemudian, Terlihat juga sejumlah pedagang makanan maupun minuman yang masih menjajalkan dagangannya tersebut. Ada sejumlah titik seperti di area timur tepat dibawah tangga toko pedagang buku, Maupun sisi utara tepat didepan pintu masuk.

Diketahui, Pedagang-pedagang yang ada di Lapangan Merdeka tersebut juga harus secepatnya pindah sebab adanya perencanaan untuk peremejaan Lapngan tersebut.

 

Exit mobile version