Berita  

Ini Alasan Bobby Tak Jumpai Massa Pendemo 1 Tahun Kinerjanya

demo di wali kota medan
Aksi Demo di Depan Wali Kota Medan yang sempat Ricuh (VivaNews)

MedanHariIni – Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan tak terlihat menjumpai massa yang menggelar aksi demo Evaluasi kinerja Bobby yang merupakan massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Pemkot Medan Beberkan bahwa Bobby sedang sibuk.

M. Sofyan yang merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Medan tersebut menuturkan bahwa Bobby memang masih di dalam kantor. Kendatipun, Kesibukannya tersebut menjadikannya tak dapat jumpai para pendemo.

“Bapak Wali Kota ada ditempat dan biasanya pun memang di beberapa kesempatan Bapak Wali Kota langsung menjumpai.  Ketika memang Bapak Wali Kota lagi tak ada aktifitas ataupun kesibukan,” Tutur Sofyan dikutip dari Detik pada Senin (7 Maret 2022).

“Kebetulan, hari ini beliau sedang ada kesibukan. Maka dari itu tertuju pada kami, saya Asisten Pemerintah dan Kesra dan Bapak Kesbangpol ingin untuk menemui adik-adik dari KAMMI,” Lanjutnya.

Sofyan terangkan aksi KAMMI itu sendiri sudah diresponnya. Sofyan sudah menjumpai langsung para pendemo tersebut.

“Sudah kita respons denggan menjupai dan mintakan mereka untuk sampaikan maksud dan tujuan serta aspirasinya.” jelas Sofyan.

Lalu Sofyan menjelaskan mengenai tuntutan dari para pendemo. Ia sebutkan pendemo menagih janji-janji politik yang dijanjikan Bobby.

“Mereka menagih janji-janji politik Bapak Wali Kota terhadap pembenahan sarana dan prasarana di kota Medan. Lalu ada juga yang menyampaikan bagaimana dengan janji 1000 beasiswa kepada Mahasiswa di Kota Medan,” ungkap Sofyan.

“Lalu juga bagaimana mengenai hal lainnya termasuk dengan penanganan banjir,” pungkasnya.

Selain itu juga Sofyan juga membicarakan soal aksi demo yang sempat diwarnai dengan kericuhan. Sofyan merasa itu justru akan mengganggu kenyamanan para massa dalam mengemukakan aspirasi serta mengganggu ketertiban.

“Saya ada lihat upaya untuk melakukan hl-hal yang bisa mengganggu kenyamanan mereka dalam mengemukakan Aspirasi mereka. Juga ada yang mengganggu situasi di dalam kantor Wali Kota Medan tersebut. Sempat juga ada yang membakar ban bekas,” Terang Sofyan.

Massa dari KAMMI tersebut sebelumnya melakukan aksi demo didepan kantor Wali Kota Medan, Bobby Nasution. dan Demo tersebut sempat berlangsung ricuh.