Madam Pang Jadi Kandidat Kuat Presiden Faderasi Sepakbola Thailand

  • Bagikan
Madam Pang
Potret Madam Pang (Football5Star)

Medan Hari Ini – Kesuksesan Negeri Gajah tersebut dalam Piala AFF 2021 kemarin menjadikan Madam Pang sorotan utama. Tak terkecuali spekulasi yang menyebutkan bahwa ia akan menjadi kandidat terkuat dalam menduduki Faderasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Nama Thailand dalam Pertandingan AFF Cup 2020 memang tak jauh dari dekapan Madam Pang selaku manajer. Wanita berusia 55 tahun tersebut memiliki nama lengkap Nualphan Lamsam. Dikenal sebagai sosok senior yang telah berkiprah cukup lama dalam dunia sepakbola Thailand.

Sebelumnya juga Madam Pang memiliki sejumlah Track Record yang baik semasa menjadi manajer Timnas putri Thailand. Hasil didikannya tersebut juga terlihat pada saat di Timnas U-23. Wanita yang dikenal juga sebagai sosialita yang kaya raya tersebut merupakan salah satu keluarga  ternama di Negeri gajah putih tersebut yang juga merupakan salah satu presiden klub lokal di negara tersebut.

Madam Pang juga disebut sebagai inisiator dalam penunjukan Alexandre Polking sebagai pelatih timnas Thailand. Tak main-main, Madam Pang yang menjadikan Polking mengatur pasukan Teerasil Dangda dan kawan-kawan yang masih saja baru. Ia ditunjuk menjadi pelatih thailand pada akhir September 2021.

“Nyonya Nuanphan Lamsam sebagai manajer timnas berperan dalam menjadikan tim jadi lebih segar. Segalanya lebih bisa bersosialisasi dan pemain jadi lebih nyaman menjelang turnamen,” Tutur Supachok Sarachat, Selaku gelandang Timnas Gajah Putih tersebut.

“Ia juga menunjuk Alexandre Polking sebab ia mengerti betul mengenai sepakbola Thailand. Ia juga memahami semua pemain. Saat Polking melatih timnas, Kami dalam kondisi yang lebih baik. Kami sangat berterimakasih kepada Madam Pang selaku pemimpin tim yang menunjuk Coach Polking bagi Thailand.”

Madam Pang dikenal sebagai sosok yang royal kepada tiap pemain timnas Thailand. selain memberikan sejumlah fasilitas dan juga hadiah ke tiap pemain, Ia juga menyediakan pesawat Charter agar pemain thailand dapat pulang ke rumah dengan aman dan nyaman usai pertandingan piala AFF. Itu juga belum termasuk bonus yang telah ia janjikan sebelumnya.

Ini menjadikan nama Madam Pang juga dianggap ia kuat untuk menjadi presiden Faderasi Sepakbola Thailand (FAT) di masa mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *