Sri Mulyani Ingatkan Pejabat Baru Kemenkeu Untuk Tak Boleh Puas dan Jemawa

  • Bagikan
Sri Mulyani Melantik Pejabat Kemenkeu
Sri Mulyani (Ekonomi Bisnis)

Medan Hari Ini – Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan per hari ini resmi melantik puluhan pimpinan pratama dalam lingkungan Kemenkeu. Mereka yang terpilih kedepannya akan menjabat di berbagai departemen dalam Kementerian Keuangan.

Ia menuturkan dalam pidatonya bahwa tiap pegawai Kemenkeu harus mampu beradaptasi di kondisi apapun, seperti menhadapi Pandemi Covid-19 ini.

“Saya memperhatikan dari sisi perubahan di tiap unit eselon tak hanya sekedar berganti tempat, putar orang dan putar kursinya. Akan tetapi ini langkah kita untuk terus menciptakan lingkuangan dan kolaborasi yang baik di Kementerian Keuangan,” Tegasnya.

Dia mengumpamakan institusi tersebut layaknya pohon yang mana kadang saat tumbuh tanahnya baiknya digemburkan, memangkas dahan agar pohon tersebut bereaksi. Sri Mulyani katakan bahwa apabila seseorang sudah nyaman dan tak ada tantangan maka institusi tersebut juga akan stuck.

Ia mengingatkan bahwa Kemenkeu dilarang memiliki anggota yang sudah dalam zona nyaman. “Tantangan kita belum selesai, Kemenkeu tak bola merasa puas dan ada rasa jumawa, Perjalanan kita masih sangat panjang,” Pungkasnya.

Ia juga sampaikan bahwa dengan promosi, mutasi dan pengangkatan tersebut diharapkan dapat menciptakan rasa kerjasama dalam lingkungan Kemenkeu dan diharapkan juga mampu menciptakan talenta terbaik dan kerjasama yang baik sehingga tercipta pekerjaan yang baik pula.

“Maka dari itu sebagai pimpinan yang baru saja dilantik, Jadilah panutan dalam energi positif. Anda merupakan pimpinan yang sangat diandalkan dalam jajaran eselon I dan juga Staff Anda. Anda juga memiliki peranan penting dalam melahirkan lingkungan kerja yang positif dan juga ekosistem kerja yang berintegritas. Jangan pernah menabutkan benih dan intrik di kantor,” Tegasnya.

Ia meminta para pimpinan untuk membersihkan nama baik Kementerian Keuangan dari berbagai persepsi. “Saya ingin dengan pelantikan sore ini akan menjadi bekal Anda bekerja dengan etos kerja mengayomi dan tentunya membersihkan dari KKN dan Intrik,” Terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *