Webcam Pilihan Terbaik untuk Daring, Meeting Online maupun Kuliah Online

  • Bagikan
Webcam Microsoft Lifecam Business
Penampakan Webcam Microsoft Lifecam Business (Microsoft)

Medan Hari Ini – Webcam Terbilang cukup penting dalam mendukung kegiatan daring Dimasa Pandemi ini. Yang mana Segala kegiatan yang awalnya dilakukan secara konvensional kini bergeser menjadi daring. Seperti Kuliah daring, Meeting Daring, hingga kegiatan lainnya dilengkapi dengan Video Conference. Banyak yang menggunakan Google Meet hingga Zoom sebagai provider dari Video Connference tersebut.

Ini menjadi alasan mengapa Kamera menjadi pendukung penting dalam kegiatan tersebut. Biasanya, Kualitas kamera yang built in dari laptop atau perangkat gawai masih tergolong biasa atau malah ada yang berkualitas dibawah rata-rata. Maka dari itu berikut Webcam Pilihan Terbaik Untuk Daring, Meeting Online, Webinar hingga Kuliah Online :

Webcam Logitech C920

Logitech C920
Potret Logitech C920 (Logitech)

Logitech merupakan brand yang cukup populer dalam menciptakan produk peripheral komputer maupun Webcam yang apik. Kamera ini cocok digunakan untuk kegiatan online seperti Meeting daring hingga Streaming. Logitech sendiri menyematkan Resolusi Full HD 1080p 30 fps dan bisa di switch hingga ke 720p 60 fps.

Untuk Radius pandangnya kamera ini bisa dibilang tak terlalu luas, Hanya sekitar 78 derajat saja. Akan tetapi dengan fitur yang lengkap seperti Auto Focus, Automatic Low Light Correction hingga penyematan Microphone Stereo. Kamera ini juga mendukung perangkat Mac dan Windows. Anda cukup merogoh kocek Rp 999 ribu untuk bisa meminang webcam apik ini.

Webcam Razer Kiyo

Razer Kiyo
Penampakan Razer Kiyo (Razer)

Salah satu Webcam Antimainstream, Razer Kiyo ini sudah disematkan Built-in-ring light atau tersemat Light ring. Ini berfungsi sebagai pemberi pancaran cahaya yang merata sehingga dapat me-reduce bayangan yang keras. Tersedia dengan 2 opsi resolusi yaitu full HD 1080p 30 fps hingga 720 60 fps.

Adapun Fitur yang tak kalah menarik yaitu Auto low-light correction, White Balance, hingga Auto focus yang berfungsi menyesuaikan Kontras, Kecerahan, White Balance hingga saturasi secara otomatis. Kamera satu ini dibanderol dengan estimasi harga Rp 1,8 Juta.

 Microsoft Lifecam Studio For Business

Webcam Microsoft Lifecam Business
Penampakan Webcam Microsoft Lifecam Business (Microsoft)

Salah satu Webcam yang superior ini dilengkap dengan resolusi tertinggi HD 1080p dengan gambar yang paten. Tapi jika digunakan dengan penggunaan obrolan video biasa, Terdapat resolusi 720p. Dilengkapi dengan teknologi TrueColor yang face detection dan dapat mengontrol kecerahan video secara otomatis.

Kemudian, Dari sisi Audio sendiri sudah tersemat Mikrofon pita lebar. Lensa yang digunakan adalah White Angle yang dapat menangkap sudut ruangan yang lebih luas. Harga yang dipatok sekitar 1,3 juta hingga Rp 1,4 juta.

Webcam Xiaomi Xiaovv

Potret Xiaomi Xiaovv
Potret Xiaomi Xiaovv (Xiaomi Planet)

Brand yang dikenal ramah kantong namun berkualitas apik ini cocok bagi kamu yang sedang mencari webcam dengan budget minim. kamera web Hemat ini dibanderol dengan harga Rp 195 ribu saja. Sudah beresolusi 1080p di bagian kamera, video yang dihasilkan juga tak main-main. disematkan Microphone yang jernih juga sehingga dapat terdengar jelas saat melakukan kuliah daring.

Kelebaran lensa sebesar 150 derajat yang dapat membuat video dengan luas dan lebar. Tak ketinggalan dilengkapi dengan auto focus yang membuat efek bokeh sehingga wajah terlihat lebih kontras dengan background yang agak blur. Anda juga tak perlu repot menginstall driver dari kamera tersebut karena sudah mengusung sistem plug n play.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *