Alasan Mengapa Hari Senin itu Hari Paling Ngeselin

  • Bagikan
Senin ngeselin
Meme di Hari Senin (ScrollDroll)

Medan Hari Ini – Mungkin beberapa dari kita atau bahkan banyak dari kita yang sering mengeluh akan kekesalannya kalau hari sudah masuk hari senin. Hingga muncul berbagai istilah untuk mengungkapkan kekesalan akan hari senin ini. Seperti “Udah Hari Senin Aja ya” atau yang paling familiar, “I Hate Monday.”

Mengawali hari di hari tersebut seakan menjadi sensasi yang paling menyebalkan usai melewati Weekend. Ini juga menjadi ungkapan diri bahwa Kita masih belum siap dalam memulai hari lagi untuk beraktivitas.

Contoh nya seperti kita yang sangat Mager saat bangkit dari tidur di senin pagi ataupun rasa kantuk yang berkepanjangan hingga rasa suntuk di hari Senin.

Kendatipun, terdapat Alasan yang cukup ilmiah mengapa banyak orang yang Sebel dengan hari tersebut.

Dilansir dari BBC, Ini Fakta Unik disebabkan karena adanya hari yang sebelumnya menjadi pembanding.

Sebagai Contoh, Jika Keluarga ataupun Teman Anda sedang berulang tahun. Anda atau teman-teman Anda biasanya akan memberikan kue ataupun kartu hingga ucapan selamat di masa kecil itu. Kemudian coba Anda ingat kembali setelah ulang tahun tersebut. Walaupun Anda Bahagia, Namun tak ada kegembiraan yang mengimbangi bahagianya Anda di masa itu.

Hal ini menjadi gambaran pembanding antara hari Minggu dan hari Senin. Akan tetapi dalam skala yang lebih besar dan akan terus berulag dalam tiap pekan.

Dalam momen ini, Psikolog juga sering menyebutkan sebagai perubahan emosional. Belum ada pembanding lain dalam seminggu itu yang mengalami perubahan seperti itu.

Momen di hari Minggu tersebut biasa digunakan untuk menghabiskan waktu bersama Keluarga, Teman atau pasangan, Lalu sirna saat bangun di senin pagi dengan bekerja ataupun sekolah.

Pergeseran waktu tersebut menjadikan hari Senin seolah-olah menjadi hal terburuk. Penambahan Waktu tidur di waktu hari Sabtu dan Minggu tersebut akan berdampak negatif pada jam tubuh Anda.

Disisi lain, Kurangnya minat atau kurang suka dengan pekerjaan juga dapat menjadi faktor hari senin menjadi hari yang berat. Sebab dimulai pada Minggu malam dengan perasaan depresi dan takut akan 5 hari kedepan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *