Air Terjun Aek Martolu, Wisata Terbaru dari Tapanuli Tengah

  • Bagikan
Air Terjun Aek Martolu
Tampak Air Terjun Aek Martolu (Radar-Berita.com)

Medan Hari Ini – Air Terjun Aek Martolu merupakan destinasi air terjun yang wajib dikunjungi bagi Anda penikmat Travelling. Wisata di Air terjun ini berlokasi di Dusun 2, Desa Rampah Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Destinasi Wisata ini juga belum terlalu familiar bagi masyarakat luas. Air Terjun Aek Martolu memiliki arti “Tiga Tingkat” yang sesuai dengan bentuknya. Air terjun ini sendiri terletak di Kabupaten yang juga memiliki segudang Destinasi wisata yang apik. Seperti Pantai Pandan, Pulau Mursala, Pulau Poncan, dan masih banyak lagi.

Air Terjun ini terbilang masih asri dan bersih dengan dikelilingi pohon besar yang menambah suasana yang semakin asri. Ini menjadikan Suasana di Air terjun ini semakin alami dan membuat pengunjung akan dimanjakan dengan kesegaran di destinasi wisata satu ini.

Di sekitar air terjun ini sendiri terdapat sejumlah hidangan camilan atau makanan yang menjual berbagai aksesoris menarik dari destinasi wisata tersebut.

Untuk bisa sampai ke lokasi tersebut, Anda tak perlu memakan waktu yang lama. Anda bisa melalui jalan dari Lintas Sumatera via Sibolha-Tarutung. Lokasi tersebut berada di sekitar persimpangan antara jalan Poriaha dan Desa Rampa. Estimasi waktu mkurang lebih sekitar 10 menit ke lokasi menggunakan kendaraan. Akan tetapi perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk bisa menempuh Air Terjun tersebut.

Berkisar 200 meter dari jalan besar, Jalan yang dialalui merupakan jalan setapak sebab masih dalam tahap pengembangan atau masih dalam pengerjaan.

Untuk bisa menikmati Asrinya Air Terjun Aek Martolu, Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu hingga 10 ribu. Sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Sayang di sekitar lokasi masih belum tersedia penginapan pagi pengunjung yang hendak menginap.

Bagi Anda yang hendak melakukan destinasi wisata, Mari jaga protokol kesehatan demi mengurangi dampak negatif dari virus korona, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan atau khalayak ramai. Semoga di masa pandemi ini #Klen selalu dalam kesehatan ya. Dapatkan Informasi menarik seputar kota Medan terbaru dan terlengkap di Medanhariini.com

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *