Jembatan di Nias Utara Bobrok, Eddy Rahmayadi Sebut Tahun depan Diperbaiki

  • Bagikan
Jembatan Ambruk
Tampak Jembatan di Desa Orahili yang Rusak (Detik)

Medan Hari ini – Pemprov Sumatera Utara mengungkapkan kesiapan merka untuk membangun jembatan permanen  demi menggantikan jembatan gantung di Desa Orahili, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara  yang mana telah rusak diterjang banjir besar beberapa hari lalu.

Eddy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara menuturkan bahwa perbaikan tersebut rencananya akan direalisasikan di tahun mendatang dengan memakai dana APBD Sumut tahun Anggaran 2022.

“Memang udah mau diperbaiki di tahun 2022. Kita mau buat jembatan, Khususnya di Nias yang kita prioritaskan,” Pungkas Edy sewaktu di Stadion Teladan Medan pada Jumat (01 Oktober 2021).

Bagi Edy, Sebelum terjadinya jembatan yang bobrok tersebut, Ia juga sudah melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias.

Pemprov Sumut sudah merencanakan untuk bisa memperbaiki beberapa Infrastruktur, Tak terkecuali jembatan Permanen di atas sungai Muzio, Desa Orahili, Kabupaten Nias Utara.

“Sebelum diterjang banjir, Saya beberapa bulan lalu sudah lihat kesana. Memang harusnya segera diperbaiki. Diganti. Kemudian Diganti menjadi jembatan permanen.” Tuturnya.

Jembatan Gantung yang berada di Desa Orahili yang rusak tersebut merupakan akses utama yang penting bagi kegiatan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Jembatan tersebut pun kini masih tetap dipakai masyarakat yang kian nekat kendati kondisinya yang telah ambruk parah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *