Indeks

Rusuh !! Belawan Panas Saat PPKM Darurat Diberlakukan

  • Bagikan
Kerusuhan di Belawan

Kerusuhan di Belawan

Medan Hari Ini – Beredar di sejumlah platform media sosial yang menampilkan aksi rusuh yang terjadi di daerah Belawan. Tampak Polisi ikut turun dalam menangani kerusuhan Tersebut.

Seperti yang Terlihat, Pada Minggu, 18 Juli 2021 tersebut melihatkan Video yang berdurasi 43 detik itu dalam kerusuhan. Tampak petugas kepolisian dengan Gear Yang lengkap dan juga pelindung tamengnya. Disisi lain terlihat juga Masyarakat yang berkerumun melawan dengan segala batu dan benda-benda apa saja sehingga menjadikan jalanan penuh dengan benda dan batu yang berserakan.

Lalu, terdengar juga seperti petugas meminta masyarakat untuk hendaknya membubarkan diri dari lokasi tersebut demi keamanan mereka.

Video yang berlokasi di lokasi vaksinasi Bandar Deli Belawan tersebut diwarnai dengan tulisan yang bertuliskan “Indahnya Belawan, Kiri Vaksin, Kanan Perang, Dari gelap Sampai Terang.”

Wakapolres Belawan, Kompol Herwansyah menuturkan akan kejadian Rusuh tersebut berlangsung di simpang kantor Camat Belawan. Ia juga mengatakan bahwa kini telah kondusif.

Kompol Herwansyah Menerangkan Kerusuhan di Belawan tersebut sudah lama terjadi. Apalagi, Kepolisian sudah melakukan mendiasi dan memanggil sejumlah tokoh, dari pemuka agama, tokoh masyarakat, hingga kepala lingkungan hingga berkali-kali.

“Tapi nampaknya anak-anak ini saya heran juga. Suka cari sensasi gitulah istilahnya. Tapi, Alhamdulillah tadi pagi kita udah turun, Saya udah dilapangan tadi. Udah kita bubarkan,” Terang Herwansyah.

Herwansyah akui selama ini tak ada korban yang melapor, juga tak ada pelaku tawuran yang diamankan. Petugas juga ikut andil dalam memantau lokasi tersebut agar tak terjadi lagi.

“Tentu kita pantau terus agar gak terulang lagi. Sampai siang ini masih belum ada (korban) yang lapor. Sementara ini juga nggak ada yang diamankan. Karena waktu petugas datang berlarian semua orang itu,” Sambung Herwansyah.

Dugaan Kompol Herwansyah mereka melakukan kerusuhan karena ada unsur dendam. Hingga kerusuhan tersebut kerap terjadi.

“Dendam itu menjadi motifnya, Nanti ada di gang ini dengan gang ini anaknya datang pake geber-geber marah, udah jadi sedikit Clash aja, Panggil kawannya lempar. Seperti itu” Tutup Herwansyah.

Kompol Herwansyah juga menghimbau masyarakat untuk tidak ikut menonton apalagi ikut aksi Rusuh tersebut. Ia mengingatkan agar orang tua senantiasa mengingatkan anaknya untuk tidak keluar malam apalagi ikut aksi rusuh.

“Kita ingatkan ke orangtua-orangtua waktu anaknya keluar malam itu diingatkan, Ketika anaknya lihat ada keramaian, sampaikan untuk jangan ikut-ikut. Masuk kerumah aja,” Tutup Kompol Herwansyah.

  • Bagikan
Exit mobile version