Liga 2 Dihentikan, PSMS Bubarkan Tim

#PSMS #Liga2 #BeritaMedan

Potret Tim PSMS dalam Acara Perpisahan/Pembubaran Resmi (Instagram : @official_psmsmedan)
Potret Tim PSMS dalam Acara Perpisahan/Pembubaran Resmi (Instagram : @official_psmsmedan)

Berita Medan – Kompetisi Liga 2 2022-2023 resmi dihentikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini menjadi PSMS Medan memutuskan untuk membubarkan tim secara permanen.

Keputusan tersebut juga diumumkan dalam acara perpisahan tim bersama kelompok supporter yang diadakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah DInas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat (13 Januari 2023).

Mulyadi Simatupang selaku Manajer PSMS Medan menuturkan bahwa pihaknya merasa berat dalam mengambil keputusan tersebut. Akan tetapi dengan diumumkannya Liga 2 dihentikan, pihaknya pun akhirnya resmi membubarkan tim.

“Namun, Kita tetap memberikan hak-hak pemain, mulai gaji dengan kebijakan kita 50 persen dan juga tiket pulang,” pungkas Mulyadi.

Mulyadi juga menerangkan bahwa pihaknya tetap menolak ditiadakannya kompetisi Liga 2 di musim ini serta menilai keputusan yang diambil PSSI ini sudah mencoreng sportivitas olahraga.

“Kami sangat kecewa, khususnya kepada exco PSSI yang dalam hal ini tidak berfikir secara jernih, tetapi berpikirnya terlalu pendek. Selain mencederai sportivitas, juga membunuh harapan para bakat-bakat sepak bola di daerah. Bisa dibilang lari dari tujuang olahraga sebagai pemersatu bangsa,” kata Mulyadi.

“Terakhir saya dengar alasan sebenarnya adalah ketiadaan dana dari PSSI atau PT LIB (kembali gelar Liga 2). Sangat-sangat disayangkan. Sebagai pengurus (mereka) dari awal telah memikirkan hal tersebut. Ini yang kita sayangkan.” Ucap Manajer PSSI tersebut.