Berita  

Serie A dan Ligue 1 Perancis Ucapkan Ungkapan Duka atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Mengundang Perhatian Serie A
Potret Kericuhan Supporter Arema Malang dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan (Kompas.com)

Berita Terkini – Peristiwa dan Kabar duka menyelimuti dunia persepakbolaan Indonesia. Tragedi yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Kemarin, Sabtu (1 September 2022) usai tandingnya Arema FC kontra Persebaya. Hal ini mengundang perhatian dari berbagai kalangan dalam dunia sepak bola. Seperti halnya Serie A dan Ligue 1 Perancis.

Mereka mengirimkan ucapan turut berduka atas tragedi yang menimpa Stadion Kanjuruhan, Malang.

2 Liga dari 5 liga top Eropa tersebut mengirimkan ucapan dan doa untuk keluarga para korban tetap diberi kekuatan.

“Kami sampaikan belasungkawa dan hati kami kepada para korban keluarga dan semua orang yang terkena dampak tragedi di Malang, Indonesia,” Cuit pernyataan resmi Serie A dalam Twitter resmi mereka.

“Hati dan pikiran kami bersama para keluarga hingga kerabat korban yang wafat serta terkuka atas malapetaka yang terjadi di Kanjuruhan,” pos akun resmi Twitter Ligue 1.

Selain Serie A dan Ligue 1, Akun resmi dari Premier League dan juga LaLiga juga menyampaikan belasungkawa mereka atas peristiwa yang terjadi di Jawa Timur tersebut.

“Doa semua orang di Premier League bersama mereka yang mengalami dampak dari peristiwa duka di Stadion Kanjuruhan malam tadi,” tulis akun resmi Premier League.

Kemudian, LaLiga yang menjadi Liga tingkat atas Spanyol akan mengadakan sesi mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan sepak bola sebagai tanda penghormatan untuk Tragedi tersebut.

“LaLiga dan RFEF (Faderasi Sepak Bola Spanyol) sudah menyetujui untuk melakukan mengheningkan cipta selama satu menit demi menunjukkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, terutama kerabat maupun keluarga mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan di Pulau Jawa serta mendoakan agar mereka yang terluka kian sembuh,” Tulis LaLiga.

“Sebagai tanda hormat, akan dilangsungkan momen mengheningkan cipta selama 1 menit di pertandingan yang masih akan berjalan pada pekan ketujuh LaLiga Santander dan pekan ke 8 LaLiga Smartbank.”

Adapun juga laporan terbaru dari Dinas Kesehatan setempat mengatakan bahwa korban jiwa hingga saat ini mencapai 127 orang. Jumlah korban jiwa itu didapat setelah dilakukan penghitungan ulang.

Disamping itu, ada 31 orang mengalami luka berat, sedangkan 253 orang mengalami luka ringan hingga sedang.