Asus ROG Phone 6 Versi Mediatek Diklaim Lebih Ngebut?

Asus ROG Phone 6
Potret Asus ROG Phone 6 (Asus)

Berita Medan Terkini – Terbaru, Asus umumkan kehadiran Asus ROG Phone 6 pada Juli lalu dengan System on a Chip (SoC) dari besutan Snapdragon. Tak mau kalah, Mediatek juga keluarkan varian barunya juga dengan sistem SoC.

Sejak perilisan Asus ROG Phone 6, Ponsel satu ini dianggap menjadi daftar ponsel terngebut di dunia berdasarkan klaim dari data AnTuTu. Resmi juga masuk dalam daftar mereka yaitu ROG Phone 6D yang menggunakan SoC bedutan Dimensity 9000+.

Dalam list yang mereka rilis, ROG Phone 6D yang muncul dengan kode ASUS_AI2203_D meraih skor 1.146.594. Saat ini data tersebut masih belum resmi, Kendatipun jikademikian, skor tersebut mungkin masih selisih 3% dibanding ROG Phone 6 Pro dengan SoC Snapdragon.

Soal dapur pacu, CPU dari MediaTek 9000+ ini diklaim lebih tinggi 15% dibandingkan SoC milik SoC milik Qualcomm manapun yang pernah dibuat, Yang mana skornya mmenembus 290 ribu poin. Skor AnTuTu sendiri dalam penghitungan skor sendiri didapat dari penjumlahan dari skor 4 komponen utama seperti CPU, RAM, GPU dan User Interface maupun Experience.

Dikutip dari DetikINET melalui GSM Arena pada Minggu (28 Agustus 2022), Pihak Asus sendiri masih belum mengumumkan info resmi mengenai ROG Phone 6D tersebut. Akan tetapi perangkatnya sendiri sudah mendapat sertifikasi 3C dengan pengisian daya maksimal 65W.

Untuk spesifikasi lengkapnya juga masih belum diketahui. Akan tetapi harusnya masih belum berbeda jauh dengan ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Asus juga menyematkan kedua seri ponsel tersebut dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 18GB.

Layar ROG Phone 6 dan 6 Pro juga mengusung panel Samsung AMOLED dengan dimensi 6,78 inci. Belum lagi dengan setelan eksklusif ROG dengan menjanjikan kecepatan refresh rate menyentuh 165 Hz dan disertai dengan touch sampling rate 720 Hz dengan touch latency Utra rendah 23md.

Tak lupa juga kedua HP Gaming tersebut disematkan teknologi HDR10+ dengan tingkat kecerahan hingga 1.200 nit yang juga dilindungi dengan layar Gorilla Glass Victus. Agar permainan maupun hiburan lebih maksimal, Asus juga mempersenjatai audio mereka dengan GameFX yang punya fitur speaker ganda 7 magnet simetris disertai dengan port Headphone Jack 3,5 mm.

Demi kenyamanan bermain, Asus menyematkan pendingin GameCool 6 yang juga ditingkatkan dengan sistem pendinginan CPU 360, ruang uap 30% yang juga lebih besar serta lembaran grafit 85% lebih besar, serta desain CPU terpusat untuk meningkatkan pembuangan panas.