Airpods 2 Disematkan Noise Cancellation yang Dipatenkan Apple

Airpods 2 Disematkan Noise Cancellation
Airpods 2 Disematkan Noise Cancellation

Medan Hari Ini – Earphone TWS (True Wireless Stereo) Ciptaan Apple ini, Airpods merupakan salah satu yang cukup populer di dunia. Dalam beberapa bulan kedepan, Perusahaan Teknologi berlogo apel digigit tersebut sedang menyiapkan lini terbarunya yang bertajuk Apple Airpods 2.

Apple juga menyematkan sejumlah fitur Pro nya ke model Airpods non-Pro nya tersebut. Namun Apple sendiri menyematkan fitur unik demi model Pro yang mereka berikan tersebut berbeda dari model yang lain. Apple tak lupa menyematkan fitur baru yang tengah mereka kembangkan.

Perusahaan Besutan Steve Jobs ini telah mengajukan Paten terbarunya untuk disematkan di fitur Airpods Pro dengan tajuk “Interupsi Untuk Perangkat Audio Peredam Noise” yang mana merupakan mode transparansi secara otomatis.

Dengan fitur ini, Nantinya pengguna dapat menentukan kapan fitur Active noise Cancellation (ANC) harus di-Pause. Maka dari itu pengguna bisa menyetel fitur tersebut untuk nantinya diinterupsi satu atau beberapa kontak yang sudah ditentukan sebelumnya, Kemudian akan diidentifikasi oleh perangkat elektronik ataupun perintah secara verbal, Seperti kata-kata pemicu maupun pengenalan suara.

Ini berarti Fitur ANC tersebut akan tetap aktif untuk Airpods Pro namun ketika pengguna sedang dalam kontak dengan seseorang yang terdapat di daftar kontak yang diperbolehkan untuk menginterupsi dan akan dialihkan ke mode Transparansi.

Fitur ini juga tak ada batasan pada kontak lain. Sebagai informasi, Paten yang dibuat tersebut akan bisa mengidentifikasi suara-suara penting seperti suara sirene Ambulan, sirene polisi ataupun alarm asap maupun kebakaran hingga suara tersebut juga dapat di set sebagai pemicu untuk bisa kembali ke mode transparansi.

Dikutip melalui Gizmochina pada Rabu (26 Januari 2021), Paten ini awalnya diajukan Apple pada tahun lalu di bulan Juli, Namun belum ada jaminan tersebut akan disematkan ke Airpods Pro dalam dekat ini. Paten ini dibuat semata-mata menandakan Apple sedang melangkah dalam mengembangkan fitur tersebut.

Masih ada Airpods Pro 2 yang nantinya diharapkan rilis pada musim gugur tahun ini, Berbarengan dengan Earphone TWS yang hadir dengan desain maupun fitur-fitur terbarukan.