Indeks

5 Rekomendasi Lagu Alternative Rock Modern Yang Easy Listening

Dijamin Nagih dan Gak Rusak Kuping Kalian

Ilustrasi Mendengarkan Musik Alternative Rock - 1cak
Ilustrasi Mendengarkan Musik Alternative Rock - 1cak

Medanhariini.com – Alternative Rock adalah salah satu genre didunia musik yang berpengaruh besar. Alternative Rock sendiri dibentuk sejak era 90 an. Pada era tersebut, musisi rock yang tak selaras dengan idealisme dan budaya arus utama melakukan pengembangan genre yang di kenal sebagai Alternative Rock.

Genre ini sendiri merupakan Subgenre dari Rock ‘n Roll yang mulai berkembang pada 1990 an hingga saat ini. Musik Rock Alternatif ini pada awal kelahiran nya sendiri tak bersatu dengan band-band rock raksasa pada masanya. Sebut saja Guns N’ Roses, Bon Jovi, Aerosmith, dan U2. Malah Alternative Rock bergerak sebagai skena rock di sejumlah universitas pada 1980 an, Seperti Pixies dan R.E.M yan berkembang pesat diluar dari Spotlight media.

Pada Era Modern saat ini, Rock Alternative menjadi primadona sejumlah masyarakat didunia. Tak luput juga sejumlah Band yang memiliki Vibes Alternative Rock yang asyik namun tak mengganggu telinga. Sebut saja PVRIS, Caskets, Bad Omens, Normandie, dan masih banyak lagi. Berikut Rekomendasi Lagu Alternative Rock Versi Medanhariini.com :

Dayseeker – Neon Grave

Band yang berasal dari Orange County, California, AS ini diprakarsai dan memiliki Frontman bernama Rory Rodriguez. Dayseeker merupakan band yang digemari karena lagu-lagunya yang “cengeng”, Sebab di hampir set list yang ada di Album Dark Sun termasuk lagu Neon Grave ini menggambarkan kesedihan seperti ditinggal sang ayah, diputusin pacar, hari akhir, dan masih banyak lagi.

Neon Grave ini bermakna soal Rory Rodriguez yang kehilangan sosok ayahnya yang meninggal. Ia Frustasi dan meluapkan kesedihannya atas kejadian tersebut. Setiap Chorus menggambarkan ia yang berangan-angan seandainya surga bisa kembali ke bumi agar ia bisa kembali bertamu sang ayah.

Di Lagu Neon Grave ini sendiri memiliki Vibe Rock yang nyaman dengan sedikit sentuhan distorsi dan scream gahar namun harmonis. Diisi dengan String Lembut diawal dan vokal Rory yang merdu mendukung cengengnya lagu ini. Namun di bagian Reff diisi dengan Energi yang Frustrated dengan distorsi dan teriakan gahar namun masih Easy Listening.

Klen bisa dengerin di Platform streaming musik ataupun video kesayangan Klen. Atau Klen bisa dengerin di Video Youtube dibawah ini.

Tau Gak Klen ? :

  • Band ini dijuluki sebagai band nya para sad boy.
  • Rory Rodriguez memiliki Project Sampingan Duo EDM bersama ex drummer Dayseeker, Mike Karle bernama Hurtwave.

 

PVRIS – Winter

Band yang awalnya beranggotakan Kyle Anthony, Brad Griffin dan Alex Babinski berasal dari Lowell, Massachusetts, AS, merupakan Band Hardcore. Namun kini PVRIS hanya diisi seorang diri oleh Lynn Gunn sang Frontman.

Gaskan, Lagu Winter ini dibuat atas rasa berjuangnya Lynn Gunn dari rasa depresinya di masa kelamnya.

Dikutip dari Kerrang melalui NME.com, Lynn Gunn berkata “Saya bangun pagi-pagi dan saya rasanya tak ingin bergegas dari tempat tidur. Saya merasa benar-benar kecewa saat bangun. Saya tahu itu tak baik.”

Rasa lagu Winter ini sendiri begitu gelap,mistis dan gothic. Disentuh dengan synth yang mendengung dan tabuhan drum yang catchy serta vokal yang Jutek membuat kaki dan kepala klen ga bisa berhenti goyang.

Klen bisa langsung di Platform Audio dan Video kesayangan klen.

Tau Gak Klen ? :  

  • Lynn Gunn sendiri pernah berpacaran dengan Aktris tersohor, Kristen Stewart.
  • Lynn Gunn sering nyanyi dalam keadaan tidur.
  • Lynn Gunn punya Alter Ego dalam dirinya yang bernama Carlos.

 

 

Normandie – Mission Control

 

Band Rock indie yang satu ini berasal dari Örebro , Swedia. Band ini diisi oleh Philip Strand selaku vokalis,  Håkan Almbladh sebagai gitaris, dan  Anton Franzon mengisi drum.

Band yang bernuansa Stadium Rock ini terinspirasi dari band-band megah seperti Bring Me The Horizon, Papa Roach dan Five Finger Death Punch.

Lanjut, di Lagu bertajuk Mission Control ini memiliki lagu yang agak elektronik, namun galak. Diawal lagu kita disuguhkan dengan loop bass yang nendang dan tabuhan drum yang funky yang mirip dengan lagunya muse – uprising.

Tak itu saja, kita dikejutkan dengan Distorsi Alternative Rock yang ngegas di tiap chorusnya. Belum lagi suara Phillip Strand yang merdu dan harmonik dan berbau pop bak Justin Bieber membuat lagu ini sempurna untuk didengarkan.

Tau Gak Klen ? :

  • Phillip Strand merupakan seorang produser lagu/musik yang terlibat dalam penulisan di sejumlah lagu dan artis musik. Seperti Icona Pop, JVKE, Cloudy June, ENVYYOU dan lainnya.
  • Phillip Strand memiliki Project solo dan bergabung dengan sejumlah DJ.
  • Pada Lagu yang berjudul Ritual, Normandie berkolaborasi dengan Erik Arvinder, Komponis yang pernah mengisi orkestra di sejumlah artis seperti Aviici, Lady Gaga dan John Legend

 

Bad Omens – The Grey

 

Band Alternative Rock yang berasal dari Richmond, Virginia ini beranggotakan Noah Sebastian, Nicholas Rufffilo, Joakim Karlsson dan Nick Folio. Bad Omens ter influenced oleh Bring Me The Horizon dan Periphery. Di setiap lirik lagunya mengandung keputusasaan, perjuangan Mental Health dan kecanduan.

Urusan soal Lagu The Grey ini sendiri menggambarkan tentang penyesalan dan rasa ingin bangkit dari masa kelamnya. Lanjut soal Rasa lagu ini terasa kelam dengan clear distortion dan double bass yang kencang. Vokal dari Noah sendiri yang terasa halus dan mendayu membuat kepala ingin goyang.

Klen Tau Gak ? :

  • Sebastian Noah merupakan fans berat Oliver Sykes dari Bring Me The Horizon dan sempat berkolaborasi bersamanya. Bahkan di lagu ini sendiri memiliki part lirik yang bersinggungan dengan “Drop Dead”.
  • Nama Bad Omens sendiri awalnya merupakan judul dari lagu mereka yang berjudul Glass Houses. Lantas Bad Omens mengganti judul lagu mereka dan juga mengganti nama band mereka. Awalnya band ini memiliki nama CHLDRN.

 

Hindia – Janji Palsu

 

Lagu ini merupakan single yang tergabung dalam Album “Lagipula Hidup Akan Berakhir”. Adalah sosok dari Baskara Putra yang akrab dipanggil Hindia yang menelurkan karya tersebut.

Dalam Lagu ini, Berisi sejumlah luapan perasaan pria yang menjadi frontman .Feast tersebut yang terpendam. Keputusasaan dan tekanan menjadi alasan Hindia dalam menciptakan lagu tersebut.

Lagu tersebut memiliki instrumen yang Rocky namun santai dipadukan dengan teriakan Baskara yang Lantang membuat bulu kuduk merinding dan tertampar atas lirik yang tersuguh di lagu tersebut.

Klen Tau Gak ? :

  • Baskara Putra merupakan seorang “Wibu” yang gemar soal jejepangan dan anime
  • Baskara Putra dulunya senang Warnetan dan merupakan gamers
  • Baskara Putra pernah tampil menggunakan kostum pasukan “Scouting Legion”  Attack On Titan dalam Live Perform nya.

Exit mobile version