Indeks
Loker  

Pemko Medan Adakan Job Fair 2022, Mencari Kerja Lebih Mudah

Pemko Medan di Job Fair 2022
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman selaku Pemko Medan mengunjungi Job Fair Medan 2022 (Realitasonline.id)

Berita Medan Hari Ini – Pemko Medan remi menyelenggarakan Job Fair guna memudahkan para pencari kerja dalam mencari lowongan kerja di Kota Medan.

Job Fair Kota Medan 2022 ini berlangsung di Tiara Convention Center, Rabu (12 Oktober 2022). Ada sekitar 84 perusahaan dengan 1.274 lowongan kerja yang bisa dimanfaatkan oleh Job seeker sesuai dengan kemampuan maupun bidang yang diminati masing-masing.

Job Fair berlangsung dalam 2 metode, Offline maupun Online. Aulia Rachman selaku Wakil Wali Kota Medan menuturkan bahwa Job Fair ini menjadi salah satu bentuk perhatian dan langkah Pemko Medan dalam mengurangi angka pengangguran.

“Artinya, Dengan Adanya Job Fair ini harapannya bisa mengurangi angka pengagguran yang juga akan berdampak terhadap berkurangnya kriminalitas dan kejahatan narkoba,” Tutur Aulia.

Job Fair yang menyatukan para pencari kerja dengan penyedia lowongan kerja tersebut menerima sambutan hangat masyarakat, Khususnya generasi Kota Medan yang mencari kerja.

Selain memudahkan mereka dalam meraih pekerjaan, event rutin yang digelar tiap tahun oleh Pemko Medan ini tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Adalah Ikhsan yang merupakan salah satu pencari kerja, Pada saat hendak melamar pekerjaan di salah perusahaan, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya Event Job Fair tersebut. Baginya, ini begitu membantu para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan.

“Apalagi program ini seluruhnya gratis, Mulai dari masuk hingga memilih perusahaan. Biasanya kegiatan seperti ini masuk bayar, Itupun belum tentu diterima perusahaan,” tuturnya.

Bagi Ikhsan, Job Fair di tahun ini juga menghadirkan banyak perusahaan seperti rumah sakit, administrasi, hingga perbankan. Tak ketinggalan juga yang tak kalah menarik para pencari kerja dipermudah dengan adanya Aplikasi Cinlok.

“Pencari Kerja tak lagi khawatir harus membawa berkas, Hanya cukup melakukan scan barcode, dan dapat melamar perusahaan,” Sebut Ikhsan.

Ada juga Dita Mandasari, Yang merasa senang dan bersyukur dengan adanya Job Fair. Menurutnya, ini mempermudah masyarakat mencari pekerjaan, terkhusus bagi yang telah memiliki pengalaman dalam mendapat pekerjaan lebih baik.

“Saya mengetahui adanya Job Fair ini dari teman. Sebelumnya juga pernah mengikuti bursa kerja seperti ini namun berbayar,” Ungkap Dita.

Exit mobile version