Indeks
Travel  

Indonesia jadi Negara Terindah di Dunia, Selandia Baru Lewat

Indonesia sebagai negara tercantik
Potret Labuan Bajo (https://www.travelanddestinations.com/most-beautiful-places-in-indonesia/)

Medan Hari Ini – Indonesia kini dinobatkan sebagai negara terindah di dunia yang mana menjadikan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Ini dinyatakan oleh sebuah media dari Inggris yang menyatakan bangsa Indonesia merupakan negara terindah di dunia.

Mungkin ini menjadi pertanyaan apa yang membuat Indonesia demikian. Terbaru, Money.co.uk rilis daftar negara dengan pemandangan dan kondisi alam terindah di dunia.

Tertulis disana bahwa mereka mengklaim Indonesia sebagai negara dengan pemandangan terkaya dan terbaik.

1.Indonesia (Rating 7,77 / 10)

Negara Terindah di Dunia

Indonesia dinobatkan sebagai negara paling indah sebab setaiap 100.000 kilometer persegi, Setiap wiayah memiliki pesona alam seperti Hutan tropis, Gletser, pegunungan, gunung berapi dan masih banyak lagi.

Dikutip melalui Tribun MedanKeajaiban alam nan indah dan ciamik ini menjadi primadona besar bagi para Traveller dari penjuru dunia.

“Indonesia merupakan negara paling indah di dunia, Setiap 100 ribu kilometer persegi negara punya keindahan alam yang luar biasa. Indonesia menjadi rumah bagi lebih dari 17 ribu pulau yang sangat menakjubkan dan juga mempunyai 50 ribu kilometer garis pantai,” Sebut Haqqi yang merupakan Personal Finance Editor dikutip melalui money.co.uk pada Minggu (13 Febtruari 2022).

Beberapa destinasi wisata populer yang juga menawarkan keindahan alam seperti halnya Bali, Kalimantan dengan cagar alam orang utan, Hutan tropis di Sumatera hingga Beberapa situs warisan dunia dari UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

“Dan pada lepas pantai di Indonesia tersebut sudah punya terumbu karang yang amat indah, penuh akan kehidupan yang sebagian besarnya dapat di eksplorasi. Provinsi Bali adalah wisata primadona bagi traveller,” Pungkasnya.

Dengan panorama indah yang dimiiki Negeri ini, Indonesia memiliki poin atau nilai 7,77 per 10.

Sirkuit MotoGP di Mandalika

Pengamatan yang dilakukan Haqqi juga dipertegas oleh akun resmi MotoGP di Twitter, @MotoGP. Bukan hanya indah, Indonesia juga punya sirkuit motor yang terbilang sebagai sirkuit terindah di dunia.

Keindahan Sirkuit Mandalika yang berada di NTB tersebut menuai pujian dari akun MotoGp tersebut.

“What an incredible place ! The Mandalika Circuit is firmly in the category of most beatiful circuits in the world.”

Tempat yang luar biasa ! Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit yang tercantik di dunia, kutip dari kiriman akun resmi MotoGP pada Minggu (13 Februari 2022).

2. New Zealand (Skor 7,27/10)

New Zealand atau selandia baru memperoleh peringkat kedua sebagai negara terindah. Negara ini memiliki sejumlah panorama alam yang tak kalah menarik dari pegunungan, perbukitan termasuk pegungungan Alpen Selatan hingga gunung berapi yang masih aktif.

Kemudian, Selandia baru juga punya gletser yang cukup tinggi yaitu berkisar 5000 gletser di setiap 100 ribu kilometer persegi.Tak cuma itu, Garis pantai Negara ini juga membentang sepanjang 15 ribu kilometer persegi. Dengan pemandangan yang apik ini, Wajar saja jika negara tersebut juga menjadi sasaran bagi para turis dari berbagai negara. Malah sejumlah daerah di Selandia Baru ini kerap dijadikan lokasi syuting seperti film The Lord of The Rings.

 

 

Exit mobile version